Before the Storm by zemotion
Metallica by HenriKack
Lorem Ipsum

Kamis, 22 April 2010

Tips Memilih Laptop

Laptop, portable PC yang praktis dan bisa dibawa ke mana-mana dengan fitur-fitur yang serba canggih ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Hampir semua kalangan masyarakat sudah menggunakan laptop, mulai dari orang kantoran, mahasiswa, hingga anak sekolahan.
Produk laptop itu sendiri sekarang sudah menjamur. Berbagai merk membanjiri pasaran dengan harga yang bervariatif. Sekarang pertanyaannya adalah, "Bagaimana cara memilih laptop yang sesuai dengan apa yang saya butuhkan?"
Sebenarnya ada banyak pertimbangan untuk memilih produk laptop. Menurut hasil browsing yang saya lakukan pada intinya ada beberapa pertimbangan pokok yang harus kita lakukan. Pertimbangan-pertimbangan itu adalah sebagai berikut.

1. Dimensi dan Berat Laptop
Yang saya maksud dimensi dan berat laptop ini adalah ukuran laptop dan berat laptop itu sendiri. Hal ini penting karena masing-masing orang memiliki kebutuhan dan kepentingan yang berbeda. Suatu contoh, seseorang yang mobilitasnya tinggi, butuh kepraktisan ekstra akan lebih disarankan membeli laptop dengan ukuran yang tidak terlalu besar (mini laptop) dan beratnya juga perlu dipertimbangkan karena sekarang ini begitu banyak produk laptop yang bervariasi ukuran serta beratnya.
2. Merk
Apakah Anda mencari merek tertentu atau spesifikasi khusus untuk komputer baru Anda? Ada banyak komputer yang berbeda nama merek di luar sana di pasar saat ini seperti Dell, HP, Acer dan Toshiba. Semua merek yang sangat baik tetapi beberapa dapat lebih mahal daripada yang lain.
3. Kebutuhan
Anda juga harus memastikan bahwa komputer Anda pilih memiliki spesifikasi yang Anda butuhkan. Jika anda berencana untuk menyimpan banyak foto atau video Anda akan membutuhkan hard drive besar, jika anda berencana untuk bermain game Anda perlu grafis bagus, dll.
4. Budget
Ini adalah pertimbangan pokok yang perlu dipikirkan, apalagi bagi kita yang budget-nya terbatas, harus benar-benar jeli sebelum membeli. Di pasaran, banyak sekali merk yang menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang relatif murah. Yang penting adalah kita memilih laptop tersebut sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan tersebut, jangan lupa untuk terus meng-update info Anda. Jangan bosan-bosan untuk browsing di internet mengenai perkembangan produk laptop di pasaran, mulai dari spesifikasi sampai harganya. Dengan demikian kita akan lebih mudah untuk memilih laptop sesuai yang kita butuhkan.
Jadi, laptop yang mana yang menjadi pilihan Anda?

0 komentar:

Posting Komentar